Bebek Peking (1 Ekor)

Deskripsi:

Awalnya Bebek peking ini adalah makanan Raja, Kaisar, Pejabat penting dan  orang kalangan atas. Namun sejak pertengahan abad ke-20 makanan ini mulai menyebar ke semua kalangan dan menjadi simbol negeri Tirai Bambu.

Bebek peking terkenal karena dagingnya lebih empuk, berkualitas baik, rendah lemak jenuh dan kaya akan omega 3, 6 dan 9, serta kurang bau amis dan bau apek.

Cara membuat Bebek peking cukup rumit. Bebek harus berasal dari daerah peternakan khusus dengan berat ideal. Setelah dipotong, udara dipompakan di antara kulit dan daging bebek lalu dicelupkan dalam air mendidih.

Untuk mendapatkan kulit yang renyah, bebek dicuci dengan larutan maltose (yang dibuat dari fermentasi barley) dan digantung di udara terbuka yang dingin dan kering. Larutan maltose membuat kulit bebek merah kecokelatan dan renyah.

Perut bebek lalu diisi dengan berbagai macam rempah-rempah khas negeri tirai bambu, dijahit, lalu digantung selama 24 jam agar bumbunya meresap sebelum akhirnya dipanggang selama 3-4 jam.

Suhu panas akan membuat cairan dalam perut bebek menguap dan mematangkan daging bebek sehingga tetap lembut. Sedangkan bagian kulitnya menjadi renyah dan kering. Rasanya? Kulit bebeknya renyah, garing, ‘krenyes-krenyes’ dan tanpa minyak menetes sedikitpun.

Daging bebek yang super empuk dibalut dengan bumbu khas oriental menjadi makanan favorit di pesta-pesta perkawinan. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak restoran yang menyajikan menu bebek peking.

Namun karena harganya yang mahal maka kurang begitu dikenal oleh masyarakat awam. Sekarang Anda dapat menikmati bebek peking yang legendaris ini di rumah Anda.

Note:

  1. Harga sudah termasuk sauce hoisin.
  2. Bisa dipesan untuk dipotong-potong (slice) ataupun dalam keadaan utuh (whole), mohon diberi note saat pemesanan.
  3. Kami juga menerima pesanan dalam jumlah besar dengan harga khusus, silahkan menghubungi kami di WA 085883169070.
READ  Bebek Peking (1/4 ekor) Fillet

Harga: Rp 200.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *